Tip Mencegah Rumah Anda Dari Rayap

Ada saat dalam setahun ketika setiap orang menantikan Anda. Ini adalah musim hangat dalam setahun. Ketika Anda berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah Anda di sebelah pantai, dan inilah saatnya rayap masuk ke rumah Anda. Jadi sebelum mereka tiba dengan semua masalah yang tidak diinginkan, alangkah baiknya jika Anda dapat mengumpulkan lebih banyak informasi rayap untuk menyelesaikan masalah tepat waktu.

Rayap biasanya hidup berkoloni. Rayap dan semut putih memakan selulosa yang ditemukan di kayu. Tidak diragukan lagi, seperti makhluk hidup lainnya, rayap pun memainkan peran penting mereka di alam. Namun mereka memainkan peran yang menguntungkan selama berada dalam batas alam. Tetapi begitu mereka pindah ke rumah Anda, mereka dapat menyebabkan malapetaka dan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Sangat penting untuk memulai tindakan pencegahan rayap karena dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada rumah Anda baik secara struktural maupun finansial. Jadi jika suatu saat Anda menemukan rayap telah memasuki rumah Anda, Anda harus segera mengambil tindakan untuk pengendalian rayap. Ada tiga langkah penting untuk pencegahan dan pemberantasan rayap yang efektif. Mereka:

o Identifikasi Rayap: Untuk memulai, Anda perlu mengidentifikasi rayap yang telah masuk dan menginfeksi rumah Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengumpulkan semua informasi rayap untuk mendapatkan hasil yang efektif. Di daerah pemukiman, infeksi rayap yang paling umum disebabkan oleh rayap tanah. Selain rayap tanah, bahkan rayap kayu yang lembap dan rayap kayu kering menyebabkan infestasi besar-besaran dan kerusakan pada rumah dan properti Anda.

o Eliminasi Rayap: Setelah mengidentifikasi rayap, tahap selanjutnya adalah menghilangkan rayap secara efektif. Ada tiga cara efektif untuk membasmi serangan rayap. Ini adalah:

1. Perawatan Penghalang: Ini adalah salah satu cara termurah untuk membasmi rayap. Ini termasuk menerapkan produk penghalang seperti termidor. Meskipun rayap sangat efektif, ia tidak langsung membunuh rayap. Cara kerjanya, pertama rayap yang masuk ke area perawatan termidor menerima dosis mematikan dari fripnoil, bahan aktif dalam termidor. Dosis mematikan ini kemudian diteruskan ke rayap lain yang bersentuhan dengannya dan kemudian perlahan dan bertahap mereka mati. Ini berfungsi seperti parit yang membantu melindungi rumah Anda dari infeksi rayap.

2. Stasiun Umpan: Dalam hal ini stasiun umpan tersebar di sekeliling rumah Anda. Saat rayap tertarik pada kayu, umpan ini memiliki alas kayu. Ketika rayap datang tertarik ke tempat umpan karena alas kayunya, maka diganti dengan umpan yang sudah diberi racun. Jadi rayap memakan umpan beracun ini dan juga membawa makanan kembali ke koloninya. Dengan demikian membantu menghilangkan seluruh koloni.

3.  Jasa anti rayap Profesional Berlisensi: Cara lain untuk membasmi rayap adalah dengan menggunakan bantuan ahli pengendalian rayap berlisensi. Jika suatu saat Anda merasa infestasi tidak terkendali maka segera Anda harus mencari bantuan profesional yang memiliki lisensi pengontrol rayap.