Cara Meredakan Nyeri Saraf Siatik

Apakah Anda tahu bagaimana perasaan sakit saraf sciatic? Apakah Anda pernah merasakan sakit yang begitu kuat sehingga sangat sulit bagi Anda untuk berdiri? Seringkali orang mengalami rasa sakit yang tak tertahankan hanya dengan melakukan sesuatu yang sangat sederhana dan mereka tidak tahu mengapa. Ketika ini terjadi, diagnosis yang paling mungkin adalah “linu panggul.”

Bagaimana Anda mengidentifikasi linu panggul? Sciatica adalah suatu kondisi di mana apa yang disebut “saraf sciatic” dipengaruhi oleh peradangan. Saraf penting ini diposisikan di ujung bawah kolom vertebra dan turun ke zona pantat, minyak ikan meningkatkan kesehatan dan ke berbagai bagian tungkai dan kaki.

Biasanya, gejalanya hanya terasa di satu sisi tubuh dan dapat bervariasi dari sensasi terbakar atau kesemutan hingga rasa sakit yang kuat yang melintasi area yang disebutkan di atas. Ada kemungkinan, dalam beberapa kasus, bahwa nyeri saraf skiatik hadir pada kedua kaki.

Inilah yang membuat banyak pasien takut karena mereka tidak mengerti apa yang terjadi. Nyeri saraf siatik bisa sangat kuat sehingga mereka takut bahkan menjadi lumpuh.

Selain rasa sakit, yang kadang-kadang sangat kuat, penderita linu panggul dapat mengalami kelemahan otot, mati rasa, dan kesulitan dalam menggerakkan atau mengendalikan kaki. Sangat penting untuk mengidentifikasi dengan tepat apa saja gejalanya, karena perawatan untuk nyeri saraf skiatik akan bervariasi sesuai dengan asal mula nyeri itu sendiri.

Ada beberapa penyebab linu panggul mulai dari radang sendi ke cakram yang tergelincir dan dari abses ke saraf terjepit. Untungnya, hampir selalu, linu panggul mudah disembuhkan.

Obat yang paling umum untuk nyeri saraf skiatik adalah meredakan tekanan pada akar saraf melalui operasi, obat-obatan, atau metode alami. Jika Anda ingin menghindari operasi, ada banyak penyembuhan nyeri saraf skiatik alami. Sebagai alternatif, Anda dapat mencoba kombinasi perawatan alami dan medis yang sering kali mencakup latihan fisik dan latihan peregangan.

Dalam kasus serangan skiatika akut, lebih baik berbaring di tempat tidur selama beberapa hari pertama untuk menghindari iritasi saraf skiatik dengan naik turun berulang kali.

Mandi air hangat adalah pembunuh rasa sakit bagi penderita linu panggul, setidaknya untuk sementara. Namun lebih baik untuk menghindari mereka jika nyeri saraf skiatik disebabkan oleh peradangan, karena peradangan akan meningkat dengan paparan yang lama terhadap panas – dan pembengkakan akan meningkat juga.

Terapi yang disukai adalah aplikasi kompres es pada area yang sakit selama hampir 20 menit. Perawatan ini dapat diulang setiap 2 jam dan itu tidak akan begitu nyaman, pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi tetapi akan sangat mengurangi pembengkakan.

Metode lain yang efektif untuk meredakan nyeri saraf sciatic, setidaknya untuk sementara, adalah penggunaan es mineral. Sebaliknya penggunaan beberapa obat, yang diresepkan oleh beberapa dokter, dapat menimbulkan kecanduan dan, dalam beberapa kasus, sangat berbahaya. Seperti Anda mungkin sudah tahu banyak obat memiliki efek samping yang tidak menyenangkan pada tubuh Anda.

Akhirnya ada terapi pijat yang bisa sangat membantu untuk menghindari operasi dan untuk lebih menyelaraskan kolom tulang belakang Anda untuk waktu yang lebih lama. Pada tahap ini latihan ringan akan sangat efektif, dan begitu juga peregangan. Tujuan dari aktivitas fisik ini adalah untuk mencegah kekakuan otot-otot Anda.

Ada lebih banyak pengobatan alternatif yang akan membantu untuk mengobati nyeri saraf skiatik: sebenarnya ada banyak teknik seperti akupunktur, biofeedback, akupresur, citra terpandu, terapi herbal, homeopati, dll.

Dan di sini kita sampai pada langkah terakhir, metode pembedahan yang terdiri dari pengangkatan bagian cakram yang menyebabkan nyeri saraf skiatik. Ini benar-benar solusi ekstrim untuk dicoba hanya jika sakit linu panggul terlalu kuat dan tidak ada yang bisa meringankannya.