Aturan Pertama Buku Mendaki Seharusnya Tidak Membahayakan

Ini bukan tentang hiking. Setelah tutup mulut selama 20 tahun, saya harus melakukan pengumuman layanan masyarakat.

Ini bukan pendapat jahat. Saya telah melihat orang yang sangat berpengetahuan luas gempa ketika mendengar nama orang ini. Michael Kelsey menulis panduan hiking gurun pembunuh. Ini bukan lelucon, saya bertanya-tanya berapa banyak orang yang meninggal menggunakan mereka. Jika orang ini belum membunuh siapa pun saya akan kagum.

Tragedi terbesar adalah seseorang dapat menemukan buku-buku orang ini di rak-rak toko Layanan Taman Nasional. Itu akan menyimpulkan bahwa buku panduan ini sesuai untuk hiking “jalan-jalan keluarga”. Hal terbaik yang bisa saya katakan adalah bahwa NPS sangat tidak bertanggung jawab.

Katakan sesuatu yang positif? MK membahas kenaikan yang tidak diketahui orang lain. Itu adalah penghiburan kecil jika Anda tidak kembali untuk memberi tahu. Oh, satu lagi yang positif. Ketika kami terjebak dalam banjir bandang (lihat “Hiking and Exploring the Paria River”) itu bukan salahnya. Tindakan Tuhan bertanggung jawab.

Berikut ini beberapa kelemahan umum dengan buku-bukunya:

1) Dia berjalan dengan kecepatan 4-5 mil per jam di semua medan (dan tidak memberitahu Anda tentang itu). Tidak ada yang bisa melakukan itu. Semuanya adalah jalan bebas hambatan untuk orang ini. Buku-bukunya tidak terlalu deskriptif (menurut pendapat saya yang sederhana) karena dia terlalu cepat untuk melihat apa pun. Jadi dia hebat, karena memberikan cukup waktu dan air untuk mendaki saat dia menggambarkannya, membuat Anda setengah jalan. GANDAKAN SEMUA KALI YANG DIBERIKAN DALAM BUKU-BUKU NYA!

2) Dia menulis deskripsi jejak dalam kilometer. Sangat sulit untuk mengkonversi pengukuran linier ketika Anda keluar dari pikiran Anda dengan dehidrasi dan sengatan matahari, karena ia telah meremehkan kesulitan kenaikan. Biarkan ini meresap, ia MENULIS USA DESERT HIKES DALAM JARAK METRIK. Bagus! Jadi yang terbaik, dia hanya budi.

Hanya sebuah pengalaman yang saya dan istri saya telah menggunakan salah satu panduan hiking nya (“Hiking dan Menjelajahi San Rafael Swell Utah”). (Ngomong-ngomong kita adalah pendaki yang sangat baik, tetapi bukan Supermensch). Salah satu “lonjakan” nya adalah berenang dan menyelam. Kita tidak bisa berenang. Sungguh salah satu mukjizat dalam kehidupan kita terjadi pada hari yang dipertanyakan. Saya dan istri saya seharusnya sudah mati hari itu-100% pasti.

Pada awal narasi “kenaikan” dalam buku, Kelsey mengatakan untuk mengambil pengukuran sungai terdekat untuk melihat apakah aman untuk mendaki di ngarai. Pengukuran itu “aman”. Oh, ngomong-ngomong, dia berkata, “Anda mungkin ingin memberi ban dalam pada anak-anak.” Tebak apa. anak-anak pasti sudah mati. Tidak ada mukjizat yang bisa menyelamatkan mereka. Jadi kami pikir kami akan memainkannya dengan aman dan mengambil ban dalam.

Jadi, saya mengambang di sungai malas di perut saya, istri saya di pantatnya, di ban dalam. Kami hanya menunggu sampai, pasti, akan ada banyak bank untuk hiking. Saya kira kami berpikir itu belum benar-benar kenaikan, tapi itu mellow.

Kami telah mencoba lusinan kenaikan yang baik-baik saja ini, telah memberikan waktu ganda dan air untuk kenaikan itu, dan memastikan bahwa “pengukuran” aman untuk hiking.

Perlu diingat, tempat kami berada, adalah jenis tempat di mana Anda mungkin bertemu dengan siapa pun selama bertahun-tahun. Populasi per mil persegi adalah nol. Kami sering mendaki di gurun Utah tanpa melihat apa pun yang hidup kecuali untuk ular derik dan domba. Jika Anda terbiasa dengan San Rafael Swell, Anda tahu apa yang saya maksud.

KEAJAIBAN: Saat kami melayang, la, la, aku mendengar suara kecil. Sekarang kita akan cepat. Tiba-tiba dua orang pria berdiri di atas kami di atas batu-batu besar dengan sayap di punggung mereka, berteriak, “Jangan pergi ke sana!” Itu adalah air terjun, kita akan mati, aku akan menjadi yang pertama. Saya yakin bahwa bantuan itu terwujud dari kebutuhan kita.

Penulis buku yang teliti tidak mengatakan apa pun tentang menavigasi air terjun saat mendaki. Kami tidak akan mencobanya. Kita tidak bisa berenang. Malaikat memiliki buku bagus oleh penulis lain. Mereka memiliki tongkat ski dan rakit tambahan untuk peralatan mereka. Kami memiliki ransel dan ban dalam.

Saya akan mempersingkatnya sekarang. Yah, mereka menyelamatkan hidup kita dengan menarik kita keluar dengan tongkat ski tepat sebelum kita pergi ke air terjun. Saya masih menghabiskan “pendakian” lainnya di bawah air yang tergantung pada ban dalam saya, tersedot ke pusaran air, hal-hal menyenangkan seperti itu. Ada lebih banyak air terjun, banyak jeram deras.

Istri saya, yang tidak bisa berenang sama sekali, keluar dari pikirannya harus melakukan penyelaman dari batu-batu besar. Dia tidak tahu metode kematian mana yang harus dipilih.

Yah kami berhasil, dan saya hanya mengalami hipotermia. Perjalanan sungai penjaga malaikat kami hancur menjaga kami. Setidaknya mereka sudah tahu apa tujuan mereka.

Oh, omong-omong, ada bagian kedua dari kenaikan itu. Kami tidak mencobanya. Itu dinilai lebih sulit dengan beberapa hambatan log kecil. Aku bisa membayangkan. Bagian yang kami lakukan seharusnya tidak memiliki kendala. Saya sudah memiliki sejumlah buku orang baik-baik saja, semuanya ada di tempat sampah sekarang.

Panduan Steve Allen cukup realistis (hal terpenting) untuk hiking di Utah (University of Utah Press).

Kakak saya memberi saya buku bagus yang menyoroti lonjakan Superstition Wilderness dekat Phoenix, Arizona. Itu oleh Jack Carlson & Elizabeth Stewart (Clear Creek Publishing).

Jika seseorang tertarik pada Oregon hiking, saya sarankan panduan William L. Sullivan. Dia menjelajahi negara dalam 5 buku, secara regional. Dia juga seorang fotografer yang baik (Navillus Press).